TENTANG KAMI

ANDALAN BISNIS

SEJATI

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merupakan distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) yang memasarkan kendaraan niaga merk Mitsubishi FUSO diantaranya, Colt Diesel, FUSO, New FUSO, Fighter, dan Tractor Head.

Dibangun sejak tahun 1970, sebagai pionir kendaraan niaga Indonesia Mitsubishi FUSO sukses mempertahankan kepemimpinan pasar secara absolut dengan populasi truk terbesar di Indoensia.

KTB pada awalnya merupakan distributor resmi dari seluruh kendaraan Mitsubishi yang terdiri dari kendaraan niaga, kendaraan niaga ringan, dan kendaraan penumpang. Dengan perkembangan yang begitu pesat di pasar otomotif Indonesia yang diprediksi akan terus meningkat, maka di tahun 2017 KTB beserta para pemegang saham memutuskan untuk memfokuskan entiti bisnisnya menjadi dua unit bisnis, yaitu: KTB bertanggung jawab untuk pemasaran kendaraan niaga, sedangkan kendaraan niaga ringan dan kendaraan penumpang berada pada sebuag unit bisnis baru bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

ANDALAN BISNIS
INVESTASI JITU

KENAPA MEMILIH

FUSO

Memilih Mitsubishi FUSO adalah sebuah keputusan tepat yang akan menjadikan usaha berkembang pesat. Didukung oleh jaringan terluas di Indonesia, Mitsubishi FUSO siap mengawal dan menjalankan roda niaga Indonesia.
INVESTASI JITU
Produk handal dan tangguh dengan jumlah populasi terbanyak di Indonesia
INVESTASI JITU
Jaringan terluas, tersebar di seluruh Indonesia memberikan kemudahan bagi Anda
INVESTASI JITU
Paket penjualan khusus dengan kemudahan pembiayaan dan penawaran karoseri terbaik
INVESTASI JITU
Konsumsi bahan bakar kendaraan yang efisien sehingga menurunkan biaya operasional
INVESTASI JITU
Masa garansi yang panjang hingga 100.000 km (Colt Diesel) dan 50.000 km (FUSO)
INVESTASI JITU
Kemudahan mendapatkan suku cadang di seluruh Indonesia dengan lebih dari 4.700 part shop
INVESTASI JITU
Nilai jual kembali yang tinggi
INVESTASI JITU
Program-program menarik demi kelancaran bisnis konsumen

SEJARAH PERKEMBANGAN

MITSUBISHI FUSO

  1. 1970 - 1987

    1970    :    Mitsubishi Colt T100 merupakan produk komersial pertama dan menjadi awal kehadiran KTB di Indonesia.

    1972    :    Colt Diesel T-120 yang merupakan pengembangan dari Mitsubishi Colt T100

    1975    :    Colt Diesel T200

    1977    :    FUSO FM 215 F

    1979    :    Colt Diesel Type FE 101 dan FE 111, awal kabin khas Mitsubishi Colt Diesel FE.

    1983    :    Colt Diesel 104

    1984    :    Colt Diesel FE 114 dengan 6 Ban, variasi tambahan yang semakin lengkap untuk bisnis.

    1987    :    FUSO FM 516F

  2. 1990 - 2002

    1990    :    Colt Diesel FE 119  (120 PS)  dan FE 449  (120 PS)

    1995    :    FUSO FN527 dan FM517H

    1996    :    Colt Diesel FE 447 

    1997    :    Colt Diesel FE 304, FE 334, FE 347 dan FE 349 

    2002    :    Colt Diesel FE 304, FE 334, FE 347 dan FE 349 mulai tahun 2002 dengan penyempurnaan sistem transmisi dari perseneling stir (Column Type) menjadi perseneling lantai (Floor Type) serta perubahan desain head lamp dari bentuk bulat ke bentuk kotak, mebuat Colt Diesel menjadi lebih modern dan nyaman dari sebelumnya.

  3. 2003 - 2012

    2007    :    Era baru bagi Mitsubishi Colt Diesel dengan tampilan yang berubah total sesuai dengan regulasi Euro 2. Dilengkapi teknologi Mitsubishi Fuso In Dash Gear Shift, yang merupakan inovasi pertama untuk sebuah kendaraan niaga dengan merubah total design dari posisi tuas transmisi yang menyatu dengan dashboard.

    2009    :     Colt Diesel Super HD, sebagai kendaraan yang diperuntukan untuk medan berat.

    2011    :     Colt Diesel HDL. Bertenaga mesin 136PS terbesar dikelasnya.

    2012    :     3 varian baru yaitu FUSO FV51 JH Tractor Head 380PS, FUSO FN 627 6x4 25PS, FUSO FN 617 6x2 220PS LONG WHEELBASE.


  4. 2013 - 2018

    2013    :     Colt Diesel FE 71L

    2014    :     FUSO Maru-P Long & Super Long; New FUSO Debut, FJ 2523 dan FJ 2528.

    2015    :     New FUSO FI 1217

    2016    :     Colt Diesel FE 71 Power Steering dan  FE SHD-X 6.6 Hi Gear.  Refreshment moment dengan perubahan New Chrome Grill yang membuat tampilan Colt Diesel semakin dinamis.

    2017    :     REKOR MURI  "Pencapain Penjualan Satu Juta Unit Kendaraan Niaga Mitsubishi di Indonesia"

    2018    :     Penyegaran tampilan depan Colt Diesel dengan New Front Grill "FUSO" 

    2019    :     FIGHTER. Era baru Mitsubishi Fuso di segmen MDT.

SEJARAH PERKEMBANGAN

MITSUBISHI FUSO

1975

.

1979

.

1983

.

1984

.

1996

.

1997

.

2002

.

2009

.

2011

.

2016

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

SUSUNAN

PENGURUS



ATSUSHI KURITA
ATSUSHI KURITA
Presidenct Director
Takahiro Yoshitatsu
Takahiro Yoshitatsu
Director of Sales & Marketing Div
Duljatmono
Duljatmono
Director of Sales & Marketing Div
Konstantin Kriegelstien
Konstantin Kriegelstien
Director of Product Strategy Div
Yusuke Kurihara
Yusuke Kurihara
Director of Finance Div
Syaifuddin Said
Syaifuddin Said
Director of Admin & HR Div
Yasutaka Tokuda
Yasutaka Tokuda
Director of Product & Engineering Div

NILAI NILAI

KORPORASI

Demi mendukung implementasi Kode Etik 2007 di lingkungan Perusahaan, maka setiap informasi, pertanyaan maupun permasalahan yang berhubungan dengan implementasi Kode Etik 2007

truck

PRINSIP

KTB

INDAHNYA BERBAGI
PUAS BERKENDARA
HIDUP BAHAGIA
MANUSIA BERHARGA

SEMANGAT

KTB

BERDEDIKASI
PROAKTIF
CEPAT
PANTANG MENYERAH
BERKONTRIBUSI
SENYUM

KEBIJAKAN MUTU, LINGKUNGAN, KEAMANAN INFORMASI, DAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3)

Kebijakan Mutu:
ID:
“Berkomitmen dalam penyempurnaan terus-menerus dan berkesinambungan pada produk dan layanan untuk mencapai perusahaan otomotif terbaik di Indonesia dengan standar internasional”
  1. Menerapkan Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015), Lingkungan (ISO 14001:2015), dan Keamanan Informasi (ISO 27001:2013).
  2. Menetapkan perencanaan strategis dalam penerapan Manajemen Mutu dengan menetapkan tujuan, sasaran, program kerja, prosedur kerja, dan standar lainnya yang berkaitan untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang diberikan perusahaan kepada pelanggan.
  3. Aktif dalam memberikan umpan balik kepada pelanggan dalam upaya peningkatan pelayanan.
 
ENG:
“Committed to continuously improve products and services to achieve the best automotive company in Indonesia with International Standards”
  1. Implement Quality (ISO- 9001:2015), Environmental (ISO 14001:2015), and Information Security (ISO 27001:2013) Management System.
  2. Establish strategic planning in the implementation of Quality Management by setting goals, objectives, work programs, work procedure, and other standards related to improving the quality of products and services provided by the company to costumers.
  3. Active in providing feedback to customers to improve our services.
Kebijakan Lingkungan:
ID:
“Berkomitmen pada prinsip pelestarian lingkungan dalam menjalankan bisnis perusahaan dan memastikan bahwa bisnis perusahaan dilaksanakan dengan cara yang ramah lingkungan dengan mematuhi hukum dan peraturan yang berkaitan dengan produk dan lingkungan”
  1. Patuh pada perjanjian, hukum, dan peraturan yang berkaitan dengan pelestarian dan pengelolaan lingkungan di area perusahaan dan sekitarnya.
  2. Membina prinsip pembangunan yang berorientasi pada kelestarian lingkungan hidup dan ekosistem.
  3. Menggunakan sumber daya alam dan energi dengan efisien.
  4. Mencegah atau Mengurangi timbulnya limbah, mendaur ulang limbah jika memungkinkan, dan melakukan prosedur yang diperlukan untuk tidak mencemari lingkungan di area perusahaan dan sekitarnya.

ENG:
“Committed to Environmental Preservation Principle in conducting Company`s Business and ensure that the Company`s Business is carried out in an environmentally friendly manner by complying with laws and regulations relating to products and the environmental”
  1. Comply with agreements, laws, and regulations related to environmental conservation and management in the company area and its surroundings.
  2. Build development principles that oriented towards environmental and ecosystem sustainability
  3. Use natural resources and energy efficiently.
  4. Prevent or reduce of waste, recycle waste if possible, and carry out necessary procedures not to pollute the environment in the company area and its surroundings.
Kebijakan Keamanan Informasi:
ID:
“Berkomitmen dalam peningkatan keamanan informasi yang fokus pada pelanggan dengan tetap mengacu terhadap peraturan yang berlaku”
  1. Pengembangan dan pemeliharaan sistem secara berkesinambungan serta memastikan bahwa sistem operasi maupun aplikasi yang baru diimplementasikan mampu bersinergi dengan verifikasi dan validasi.
  2. Melakukan pengamanan terhadap infrastruktur keamanan data agar tidak terjadi kerusakan data yang disebabkan oleh faktor fisik termasuk bencana alam dan pencurian data yang tersimpan didalam media.
  3. Melakukan upaya untuk mengurangi risiko dari penyalahgunaan fungsi dan wewenang akibat kesalahan manusia (human error) dan manipulasi data dengan mengacu pada konsep CIA (confidentiality, Integrity, and availability).
  4. Mencegah atau Mengurangi timbulnya limbah, mendaur ulang limbah jika memungkinkan, dan melakukan prosedur yang diperlukan untuk tidak mencemari lingkungan di area perusahaan dan sekitarnya.

ENG:
“Committed to improve customer-focused information security while still adhering to applicable regulations”
  1. Develop and maintain system continuously and ensure that the operating system and newly implemented application are able to synergize with verification and validation.
  2. Protect data security infrastructure to prevent data damage caused by physical factors including natural disasters and theft of data stored in the media.
  3. Reduce the risk of abuse of function and authority due to human error and data manipulation by referring to the CIA concept (Confidentiality, Integrity, and Availability).
Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3):
ID:
“Berkomitmen untuk memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawan dan semua pihak di area perusahaan”
  1. Memenuhi peraturan dan standar K3 sesuai dengan prinsip-prinsip kepatuhan (compliance) yang berlaku di seluruh area perusahaan.
  2. Menjalankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan konsisten dengan tujuan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semua Karyawan, Tamu, dan Tenant serta aset-aset yang berada di seluruh area perusahaan.
  3. Memastikan semua Karyawan dan semua pihak pada semua bidang yang melakukan aktifitas di seluruh area perusahaan melakukan peran dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan K3.

ENG:
“Committed to prioritize the safety and health of employees and all parties in the Company area”
  1. Comply Occupational Safety and Health regulations and standards in accordance with compliance principles that apply in all areas of the company.
  2. Implement Occupation Health and Safety Management System consistently with the aim of creating a safe and healthy workplace for all employee, guest, and tenant as well as assets in all areas of the company.
  3. Ensure that all employee and all parties in all fields that carry out activities in all areas of the company carry out their roles and responsibilities in the implementation of Occupational Safety and Health.
kebijakan mutu ktb