Fuso Update 23 January 2024

Rangkaian ke 8 Uji Coba Fuso eCanter di Danone-AQUA

Jakarta, Indonesia – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, melaksanakan acara Handover Proof of Concept (POC) 1-unit Fuso eCanter kepada PT. Tirta Investama (Danone-AQUA). Acara ini merupakan rangkaian ke 8 dari kegiatan handover proof of concept Fuso eCanter yang telah dilakukan oleh PT. KTB.

Unit Fuso eCanter yang di uji coba  selanjutnya akan digunakan oleh Danone-AQUA untuk kegiatan operasional selama 1 bulan kedepan. Dalam periode uji coba, Danone-AQUA berkesempatan untuk menggunakan sekaligus merasakan performa dari Fuso eCanter baik dari segi kenyamanan maupun kemampuan unit untuk menjalankan operasional logistik di area DKI Jakarta dan sekitarnya. Hasil dari proses uji coba ini akan digunakan oleh pihak PT. KTB sebagai acuan untuk terus meningkatkan performa Fuso eCanter agar memenuhi kebutuhan konsumen akan kebutuhan kendaraan niaga bertenaga listrik yang ramah lingkungan.

Acara Handover Proof of Concept (POC) dilakukan oleh Shunsuke Arimune, Vice President Product Strategy Division, sebagai perwakilan dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors kepada Mr. Harsa, Head of National Depo PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) yang dilaksanakan pada 15 Januari 2024 di PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) yang berlokasi di RT.6/RW.4, Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11710. Secara simbolis Shunsuke Arimune (PT.KTB) menyerahkan kunci kepada Harsa (Danone-AQUA) dimana menandai uji coba akan mulai dilakukan.

Shunsuke Arimune, Vice President Product Strategy Division PT. KTB, mengatakan “Mitsubishi Fuso merasa senang dapat berkolaborasi melakukan uji coba Fuso eCanter dengan Danone-AQUA sebagai pelopor dan perusahaan air minum terbesar di Indonesia. Kami berharap uji coba ini menjadi langkah untuk merealisasikan tujuan dari masing-masing perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan, dengan kualitas udara yang lebih baik.”

Harsa, Head of National Depo PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) mengatakan “Dengan melakukan uji coba ini maka kami dapat mengetahui secara langsung performa Fuso eCanter untuk operasional perusahaan kami. Selain memastikan kebutuhan air minum terdistribusi kepada konsumen, kami juga ingin berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan visi Danone Impact Journey kami, untuk bisa memberikan dampak tidak hanya bagi Kesehatan tetapi juga bagi masyarakat dan lingkungan”

Dengan aktivitas uji coba Fuso eCanter ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara PT. KTB dengan PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) sebagai mitra kendaraan niaga yang terpecaya dan dapat diandalkan sekaligus menjadi langkah awal bersama dalam proses elektrifikasi kendaraan niaga di Indonesia. Dengan menggunakan kendaraan operasional bertenaga listrik maka menjadi salah satu media bagi Danone-AQUA untuk berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan.

Informasi lebih lanjut mengenai Mistubishi Fuso, silahkan kunjungi laman www.ktbfuso.co.id