Fuso Update 26 November 2020

Karoseri Portal dari Mitsubishi FUSO Permudah Pelaku Bisnis Karoseri

Karoseri Portal dari Mitsubishi FUSO Permudah Pelaku Bisnis Karoseri

“Untuk Sahabat FUSO yang berkecimpung di bidang bisnis karoseri, jangan lupa daftarkan perusahaan karoseri Anda di Karoseri Portal.”

Apakah karoseri portal itu?

Karoseri Portal merupakan platform atau media yang dikembangkan oleh KTB dalam rangka meningkatkan kerja sama antara KTB, dealer, perusahaan karoseri, dan konsumen. Platform ini mulai diperkenalkan pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 lalu.  Adanya platform ini memberikan banyak manfaat pada perusahaan karoseri, di antaranya:

  1. Mendapatkan informasi secara detail mengenai kendaraan Mitsubishi Fuso yang nantinya akan dibuat Rear Body.
  2. Dapat mengakses gambar teknis dan spesifikasi kendaraan, sertifikat uji tipe, serta body builder manual sehingga mempermudah perusahaan karoseri saat  pembuatan body karoseri dan pengurusan rancang bangun kendaraan.
  3. Mendapat body builder manual dan spesifikasi produk mana yang sesuai dengan karoseri yang akan dibentuk.
  4. Mendapatkan brosur semua tipe kendaraan Mitsubishi Fuso.
  5. Mempermudah pengajuan rancang bangun kepada Kementerian Perhubungan.
  6. Mempermudah perusahaan karoseri mendapatkan SRUT (Sertifikat Uji Tipe Kendaraan Bermotor).
  7. Mendapatkan informasi terbaru terkait aturan pemerintah seputar rancang bangun kendaraan sehingga bisa membuat rancang bangun yang sesuai dengan aturan.

Tidak hanya untuk perusahaan karoseri saja, portal ini juga memberikan manfaat pada pihak lain yang terkait di dalamnya, yaitu:

Konsumen

  • Lebih mudah menentukan perusahaan karoseri mana yang akan dipilih untuk merancang bangun truk Mitsubishi Fuso sesuai kebutuhan.
  • Bisa memilih perusahaan karoseri yang berlokasi dekat dengan konsumen.
  • Kualitas rancang bangun yang dihasilkan terjamin karena semua rancang bangun  yang dibuat harus memiliki dan sesuai dengan SKRB (Surat Keputusan Rancang Bangun).

Dealer

  • Memiliki daftar dan informasi detail mengenai perusahaan karoseri yang terdaftar sehingga lebih mudah untuk memberikan referensi pada konsumen

Hingga saat ini platform ini telah terintegrasi dengan lebih dari 200 dealer resmi Mitsubishi FUSO yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi di mana pun perusahaan karoseri Anda berada, dealer Mitsubishi Fuso tetap bisa mereferensikan perusahaan Anda pada konsumen. Itulah sebabnya, perusahaan karoseri wajib memberikan detail informasi yang akurat pada saat proses pendaftaran. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan informasi yang diberikan melalui portal ini, karena terjamin kerahasiaannya. Informasi tersebut juga hanya akan diakses oleh dealer untuk kebutuhan referensi pada konsumen saja.

Dengan adanya platform ini, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors berharap dapat membantu perusahaan karoseri memajukan bisnisnya dan semakin mampu bersaing. Selain itu, memudahkan kerja dealer menentukan perusahaan karoseri yang tepat untuk direkomendasikan, dan memudahkan konsumen mendapatkan kendaraan sesuai yang dibutuhkan dengan kualitas terjamin.

Jika Anda tertarik untuk mendapat berbagai keuntungan dari portal karoseri ini, bisa mendaftarkan perusahaan Anda melalui https://microsite.ktbfuso.co.id/karoseriportal/.