Peduli Pendidikan dan Anak-anak

 
/58c92d5db876c_58c92d5db87b4.jpeg /website/static/img/divider_news.png

We Care We Share

31 Jul 2016

Sejak tahun 2010, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memiliki kegiatan tanggung jawab sosial yang berhubungan dengan anak – anak dan pendidikan, yaitu “We Care, We Share” (WCWS). WCWS merupakan bentuk nyata komitmen KTB untuk terus peduli dan berbagi dengan sesama. Oleh karena itu, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan terus di selenggarakan, karena berbagi dengan sesama adalah hal penting sebagai bukti tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

Konsep awal kegiatan sosial WCWS adalah mengajak anak-anak panti asuhan untuk bermain satu hari penuh bersama dengan para volunteer atau sukarelawan dari KTB, yang berperan sebagai “Orang Tua Sehari” untuk anak – anak panti asuhan tersebut. Dalam kegiatan satu hari penuh, anak – anak panti asuhan bermain dalam kegiatan outbound dan berkompetisi dalam acara menarik.

Kegiatan CRS unik “Only in Mitsubishi” memang berbeda dengan kegiatan sosial pada umumnya, yang biasanya hanya memberikan bantuan berupa dana atau materil tanpa ada keterlibatan khusus dari perusahaan di dalam kegiatan tersebut namun pada WCWS kami pun memberikan cinta, kasih sayang bahkan tenaga kami dengan sepenuh dan setulus hari kepada anak – anak panti asuhan untuk memberikan mereka keceriaan, kebahagiaan, semangat dan harapan. Dalam setiap WCWS, KTB memberikan donasi berupa unit set komputer dan + 500 buku cerita untuk anak – anak.

Seiring berjalannya waktu, WCWS terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik untuk pendidikan anak-anak di Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. Dimulai pada tahun 2014, KTB memberikan konsep dan format acara yang berbeda.

Di WCWS ke-8, tepatnya pada bulan November 2014, kegiatan WCWS dilakukan dengan KTB memberikan bantuan renovasi sekolah mulai dari memperbaiki gedung sekolah, mengecat dinding sekolah, perbaikan lapangan olahraga, kelas, toilet hingga tempat ibadah, juga pembuatan taman dan memberikan donasi sarana sekolah seperti komputer dan peralatan olahraga.

Walau kegiatan ini berkonsep bakti sosial, namun tentunya tidak menghilangkan sisi berbagi kebahagiaan dan keceriaan untuk sesama. Di format kegiatan yang baru, KTB juga melibatkan para karyawan untuk berbagi kebahagian dan keceriaan dengan murid – murid sekolah dasar.

Dengan melibatkan para karyawan ditiap kegiatan WCWS, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, kepedulian dan empati para karyawan, untuk saling berbagi kebahagian kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.