Peduli Pendidikan dan Anak-anak

 
/58c98473ae338_58c98473ae382.png /website/static/img/divider_news.png

Dukungan Terhadap EN JUKU

31 Jul 2016

ENJUKU adalah group teater bahasa Jepang yang beranggotakan anak-anak Indonesia, khususnya mahasiswa yang menyukai dan ingin mempelajari budaya Jepang, khususnya mahasiswa bahasa Jepang dan mahasiswa yang tertarik dengan sandiwara, musik, pembuatan kostum dan tata panggung.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai good corporate citizen, yang peduli terhadap generasi muda Indonesia turut mendukung kegiatan dalam bidang kesenian ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial KTB untuk memberikan wadah kepada generasi muda untuk terus berkarya dalam bidang seni, demi mengharumkan nama Indonesia.

Kerja sama KTB dengan EN JUKU dimulai pada bulan Agustus 2015, dimana bentuk dukungan KTB terhadap EN JUKU dengan menyediakan sarana untuk penyelenggaraan acara teater EN JUKU.

Beberapa acara EN JUKU yang telah diselenggarakan di KTB adalah “Paduan Suara 500 Pemuda-Pemudi MERAH PUTIH” yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2015, EN JUKU mengajak para pemuda Indonesia mengobarkan semangat nasionalismenya dengan sebuah persembahan paduan suara. Bertempat di Conference Room KTB, 500 pemuda-pemudi Indonesia menyanyikan lagu “MERAH PUTIH” ciptaan Alm. Gombloh. Kekuatan lirik dari lagu Merah Putih menumbuhkan dan membangkitkan semangat patriotisme para peserta. Uniknya, pada pertunjukkan ini, sebagian lirik lagu dinyanyikan dalam bahasa Jepang.

Selain itu, pertunjukkan drama musical “The Legend of Lotus” dan “Time Research Application 192”. Kedua drama musical tersebut murni karya anggota EN JUKU sampai lagu yang dimainkan dan kostum yang dipakai dalam drama tersebut.

Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda Indonesia dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang seni, sekaligus kemampuan dalam bidang bahasa, khususnya bahasa Jepang.

Berita Lainnya