Peduli Lingkungan

 
/58c9886f87797_58c9886f877dd.png /website/static/img/divider_news.png

Daur Ulang Materi Promosi

31 Jul 2016

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Good Corporate Citizen yang terus peduli terhadap lingkungan menyumbangkan sisa bahan promosi hingga sisa bahan produksi kendaraan kepada XS Project Foundation untuk di daur ulang menjadi produk – produk yang berdaya jual tinggi.

KTB bekerja sama dengan XS Project Foundation dalam upaya untuk mengolah kembali sisa bahan industri otomotif, seperti fabric dan sisa kain jok maupun sisa billboard dan spanduk menjadi sebuah hasil kerajinan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Lalu, hasil dari penjualan kerajinan tersebut di sumbangkan untuk membantu biaya sekolah anak – anak dari keluarga yang kurang mampu.

XS Project Foundation, merupakan yayasan yang berorientasi untuk meningkatkan kesadaran tentang kerusakan lingkungan dan kemiskinan melalui pendidikan, dengan cara menggunakan kembali limbah konsumen untuk menciptakan peluang penghasilan baru bagi mereka yang kurang beruntung. XSProject membeli sampah plastik konsumen dari pemulung sampah di Jakarta jauh di atas harga pasar, sehingga memberi para pemulung itu penghasilan tambahan yang sangat diperlukan. Hasil dari penjualan XS Project nantinya akan disumbangkan untuk membantu pendidikan anak – anak yang kurang mampu.

Komitmen KTB dalam melaksanakan tanggung jawabnya turut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup, diawali dari lingkungan kerja dan dimulai dari hal-hal sederhana namun akan memberikan dampak signifikan terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup. Sebagai bagian dari gerakan pelestarian lingkungan di seluruh lingkungan perusahaan, para tamu, karyawan dan group usaha terkait diajak turut serta dalam usaha pengurangan limbah dan pelestarian energi serta membiasakan langkah 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Berita Lainnya