Peduli Kemanusiaan dan Kesehatan

 
/58c93080ce43d_58c93080ce487.jpeg /website/static/img/divider_news.png

Care Mobile (Kerja Sama KTB & RMHC Dalam Bidang Kesehatan)

31 Jul 2016

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan anak-anak, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bekerja sama dengan Ronald McDonald House of Charities (RMHC), melalui Care Mobile. KTB mendonasikan 2 unit Care Mobile kepada RMHC, sebagai sarana transportasi RMHC untuk membantu pelaksanaan kegiatan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan anak – anak Indonesia.

Care Mobile merupakan sebuah mobil yang menyediakan fasilitas perawatan dan edukasi untuk kesehatan. Dibuat dengan desain unik dan ceria, mobil ini mengunjungi anak – anak di berbagai wilayah di Indonesia, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, imunisasi dan edukasi kesehatan.

Kerja sama yang baik antara KTB dan RMHC, dimulai sejak tahun 2011 hingga saat ini. Care Mobile melakukan kunjungan perdana pada tanggal 8 Maret 2011, dalam rangka pemberian imunisasi gratis kepada anak-anak di Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat. Pada kunjungan perdana ini, Care Mobile membantu dalam memberikan imunisasi kepada + 150 orang balita di wilayah tersebut.

Selama hampir lima tahun beroperasi, Care Mobile telah digunakan oleh RMHC untuk memberikan imunisasi gratis kepada lebih dari 99.000 anak, serta pemeriksaan kesehatan kepada lebih dari 13.000 orang anak yang berada di wilayah JABODETABEK, Jawa, Bali dan Lombok.

Di tahun 2015, KTB kembali memberikan bantuan kepada RMHC dengan merevitalisasi 2 unit kendaraan Care Mobile. Bagian yang direvitalisasi meliputi interior, eksterior, komponen serta bagian lainnya. Dengan merevitalisasi Care Mobile, diharapkan anak-anak akan semakin bersemangat untuk mendapatkan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan di dalam care mobile.

KTB yakin bahwa kesehatan memegang peran yang sangat penting, terutama pada anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. Dengan bantuan revitalisasi kendaraan ini, KTB berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia di bidang kesehatan serta mendukung pelaksanaan program RMHC dalam membantu peningkatan kesehatan anak-anak di Indonesia dengan cakupan wilayah yang semakin luas.