berita fuso

/56655cff478d8_56655cff478e2.png /website/static/img/divider_news.png

THE NEW FUSO DEBUT (TABLOID OTOMOTIF)

15 Nov 2014 [Tabloid Otomotif, Edisi 24:XXIV ]

KTB optimis, kehadiran New Fuso dapat memperkuat posisinya sebagai Truk No. 1 di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tahun ini kembali memberi kejutan dengan meluncurkan beberapa produk truk terbarunya. Dipamerkan pada gelaran The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, pada tanggal 18-28 September 2014 lalu. Authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi FusoTruck & Bus Corporation (MFTBC) ini mengangkat tema The New Fuso Debut.

Prosesi peluncuran dilakukan secara istimewa oleh President Director PT KTB Noboru Tsuji, Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah, Operating Marketing Director PT. KTB Daisuke Okamoto, serta tamu kehormatan yaitu CEO Mitsubishi Fuso Dr. Albert Kirchmann, dan Senior Vice President COO Motor Vehicle Business Div. Mitsubishi Corporation Hiroo Kurihara.

“Tahun 2014 merupakan tahun yang sangat spesial bagi kami, karena pada tahun ini kami menambah beberapa varian terbaru di kelas medium duty truck untuk melengkapi line up kendaraan Mitsubishi Fuso untuk memenuhi kebutuhan masyarakat¨ ungkap Tsuji dalam pidatonya.

IIMS 2014 lalu dijadikan momentum bagi kehadiran New Fuso di Indonesia, yang telah ditunggu oleh masyarakat. KTB optimis, kehadiran New Fuso dapat semakin memperkuat market share Mitsubishi, serta mempertahankan posisinya sebagai Truk No. 1 di Indonesia. Varian New Fuso memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan tipe terdahulu. Dilengkapi dengan teknologi terbaru, desain kabin modern, serta mesin yang tangguh, New Fuso dapat memberikan keuntungan lebih bagi para pelaku bisnis.

New FUSO FJ2528 (6x4) Super Mixer

Diluncurkan pada pembukaan The 22nd IIMS, 18 September 2014 lalu, varin ini masuk kelas medium duty truck dan merupakan varian Mixer pertama Mitsubishi di Indonesia. Tersedia dalam bentuk ready mixer. Sangat cocok untuk yang bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 746.500.000 (harga unit chassis, off the road-Jabodetabek Area).

Mengusung mesin diesel 6S20 6 silinder, 6.373 cc. Tenaga maksimal 280 PS didapat pada putaran rendah 2.200 rpm. Torsi terbesar di kelasnya dengan angka 112 kg.m pada putaran mesin 1.200-1.600rpm.

Sistem injeksi bahan bakar dengan Turbo Intercooler membuat pembakaran bahan bakar menjadi optimal. Efisiensi bahan bakar dan emisi jadi lebih baik.

Pompa bahan bakar menggunakan teknologi Unitized Injection Pump yang terpasang di setiap silinder sehingga mampu bekerja secara individual dengan proses injeksi yang diatur secara elektronik.

Sistem transmisi 9 kecepatan yang mampu menyalurkan tenaga secara optimal. Diameter kopling lebih besar (395 mm) dengan tebal kampas 3.5 mm. Dilengkapi dengan Engine PTO (Power-take-off) sangat cocok untuk bidang usaha konstruksi dan mixer.

Terdapat Panel Pintar yang dilengkapi dengan LED. Memudahkan pengendara melihat segala informasi penting ketika berkendara. Seperti jarak tempuh, kecepatan rata-rata, dan konsumsi bahan bakar melalui Multi Information Display. Terdapat juga Variable Green Band Indicator, membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih ekonomis.

Dilengkapi Indikator kampas kopling untuk mempermudah perawatan.

Keamanan

·          Gardan dengan rasio yang besar dan dilengkapi Interwheel & Interaxle Diff Lock, memberikan kerja maksimal pada jalan licin dan berlumpur.

·          Suspensi depan parabolik, dengan stabilizer mampu meningkatkan kenyamanan berkendara. Sedangkan suspensi belakang berlapis dan tebal memberikan daya tahan tinggi ketika mengangkut muatan berat.

·          Full air brake system pengereman menggunakan angin yang aman dan dapat diandalkan serta mudah dalam perawatan

·          Gardan dengan Rasio Besar Stabilizer

·          Full Air Brake System Hand Brake

Kenyamanan

·          Sudut bukaan kabin jungkit 67 derajat memberikan ruang yang lebih luas.

·          Roda kemudi dengan material Polyurethane (PU). Dilengkapi  qfitur Tilt & Telescopic Steering menambah kenyamanan berkendara. Kemudi dan jok dapat diatur tinggi, jarak dan kemiringan sudutnya.

New Fuso FJ2523 (6x2) Super Long

Diluncurkan pada 3 September 2014 di Sirkuit Sentul, Bogor. New FUSO FJ2523 (6x2) merupakan varian di kelas medium duty truck yang memiliki spesifikasi dan perubahan yang cukup signifikan pada desain dan teknologi yang diadopsi dari Eropa. Desain kabin dibuat modern dan berkelas, serta kenyamanan ekstra untuk para pengemudi.

Varian ini memiliki kekuatan mesin yang besar, kapasitas angkut lebih besar, torsi terbesar di kelasnya, biaya perawatan efisien, nyaman dikendarai untuk berbagai medan & jarak jauh. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 584.000.000 (off the road-Jabodetabek Area).

Performa

·          Mengusung mesin diesel injeksi 6S20, 6 silinder berkapasitas 6.373cc. Mampu menyemburkan tenaga 230 PS.

·          Sistem injeksi bahan bakar menggunakan Unitized Injection Pump bertekanan tinggi dengan Turbo Intercooler membuat pembakaran bahan bakar menjadi optimal. Lebih efisien dan emisi lebih rendah.

·          Menggunakan Unitized Injection Pump yang terpasang di setiap silinder mesin. Mampu bekerja secara individual dengan proses injeksi yang diatur secara elektronik. Teknologi ini mewujudkan efisiensi bahan bakar dan perawatan yang sangat mudah. Waktu dan tekanan bahan bakar selalu berada pada keadaan yang tepat. Hebatnya mesin tetap dapat beroperasi walaupun salah satu pompa injeksi tidak berfungsi.

·          Torsi maksimal didapat pada putaran mesin yang rendah merata ke putaran tinggi (83 kg.m / 1.200 - 1.600 rpm). Sehingga daya tahan mesin dan traksi kendaraan lebih besar. Terbesar di kelasnya.

·          Kopling dengan diameter lebih besar 395 mm. 15 L Auxiliary tangki udara memberikan pengoperasian kopling yang lebih aman dan awet.

Keamanan

·          Engine Brake dengan Constant Throttle Valve & Exhaust Brake meningkatkan efisiensi pengereman.

·          Wheel track depan yang lebar & ditopang Suspensi Parabolic dengan Stabilizer mampu meningkatkan kenyamanan berkendara. Sedangkan suspensi belakang yang berlapis dan tebal memberikan daya tahan yang tinggi pada kendaraan ketika mengangkut muatan berat.

·          Ukuran diameter dan lebar rem yang besar serta adanya Differential Lock meningkatkan keamanan berkendara.

·          Interwheel differential Lock, teknologi yang mampu mengatasi slip pada roda sehingga membuat kendaraan lebih mudah dioperasikan ketika berada di lintasan berlumpur dan licin.

·          Full Air Brake System, yang merupakan sistem pengereman menggunakan angin yang aman dan dapat diandalkan, serta mudah perawatan.

Kenyamanan

·          Sudut bukaan kabin jungkit 67 derajat memberikan ruang yang lebih luas ketika melakukan perawatan berkala.

·          Roda kemudi dengan material Polyurethane (PU) yang dilengkapi dengan fitur Tilt & Telescopic Steering menambah kenyamanan berkendara sehingga pengemudi tidak cepat lelah.

·          Jok dapat diatur tinggi, jarak dan kemiringan sudutnya serta kemudi yang juga dapat diatur tinggi dan jaraknya. Dilengkapi juga dengan kabin tidur dan jendela belakang yang dapat dibukatutup.

Daya Angkut

·          Panjang cab to end 9,407 m, dengan total panjang keseluruhan 11,967 m, terpanjang di kelasnya. Mampu menampung kapasitas besar hingga 56.4m3.

·          Shot Blasted Chassis Technology dengan ukuran yang lebih tebal membuat daya tahan chassis lebih kokoh.

Perawatan

·          Indikator keausan kampas kopling memberikan kemudahan dan keefektifan saat melakukan perawatan berkala & penggantian part.

·          Interval penggantian oli yang lebih lama sehingga membuat biaya perawatan semakin murah

·          Dilengkapi dengan panel LED Multi Information Display yang memudahkan pengendara mendapatkan berbagai informasi penting. Seperti jarak tempuh, kecepatan rata-rata, dan konsumsi bahan bakar dengan Variable Green Band Indicator.

New Fuso FI 1217 (4x2)

Masuk dalam kelas light duty truck yang memiliki kelebihan power besar yang cocok digunakan untuk berbagai medan. Saat ini New Fuso FI1217 belum dipasarkan di Indonesia, dalam taraf penjajakan pasar dan akan diliris di Indonesia.

Varian ini dapat memaksimalkan keuntungan bagi konsumen dengan biaya operasional serta perawatan yang terjangkau. Dilengkapi dengan mesin performa tinggi, desain kabin Aerodinamika yang hemat bahan bakar dan mengurangi kebisingan kabin.

Chassis yang tangguh dan tahan lama dilengkapi suspensi memungkinkan untuk mengangkut beban lebih berat, serta manuver yang mantap pada saat pendakian. Kabin didesain untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara dan dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang praktis.

FE71 Std Mobile Shop

KTB bekerja sama dengan Suntory Garuda Beverage (SGB) untuk membuat mobile shop. Saat ini, Suntory Garuda Beverage (SGB) memiliki beberapa kategori produk yakni: teh, kopi dan minuman rasa buah.

Untuk menunjang kegiatan bisnisnya, SGB mempercayakan armada Mitsubishi untuk mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia. Mitsubishi dipilih oleh SGB karena memiliki layanan 3S (sales, service, spare part) yang terbukti dapat memberikan layanan terbaik, sehingga dapat memperlancar kegiatan bisnis SGB serta dapat memberikan keuntungan lebih.

Mobile shop ini menggunakan varian Mitsubishi Colt Diesel FE 71, yang dibentuk layaknya toko pada umumnya namun lebih spesial lagi karena bersifat mobile. Mobile shop ini diharapkan dapat mempermudah SGB dalam menunjang kegiatan promosi di kemudian hari.

Layanan Purna Jual

Mitsubishi didukung oleh 222 dealer resmi serta lebih dari 4.500 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2014. Layanan purna jual khusus kendaraan niaga yang akan dikembangkan menjadi 8 Truck Center dan 10 Parts Depo yang siap melayani konsumen.

Mitsubishi Fuso selalu siap menjadi Andalan Bisnis Sejati bagi seluruh konsumen setianya. Truck Center merupakan layanan purna jual khusus untuk servis kendaraan niaga Mitsubishi yang beroperasi selama 24 jam setiap hari (termasuk weekend dan hari libur nasional).

Saat ini KTB telah memiliki 4 Truck Center di Medan, Jakarta, Semarang, dan Bandung, dan masih ada 4 Truck Center lagi yang akan diresmikan hingga akhir tahun 2014. Sedangkan Parts Depo adalah gudang-gudang kecil berukuran 40 feet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan 700 spare parts berstatus fast moving dan slow moving parts. Sehingga memudahkan ketersediaan spare parts di dealer-dealer resmi Mitsubishi.

Layanan ini juga dilengkapi dengan Mobile Workshop yang merupakan layanan berupa fasilitas servis dengan menggunakan Truk Mitsubishi Colt Diesel & Fuso yang dilengkapi dengan peralatan servis yang dapat melayani layanan servis layaknya di bengkel resmi. Hal ini merupakan komitmen KTB untuk menyediakan NON-STOP SERVICE bagi konsumen.