berita fuso

/5665481ba4a56_5665481ba4a60.jpg /website/static/img/divider_news.png

SIAP KUASAI PASAR DENGAN NEW FUSO FI1217 ANDALAN BARU TANPA LAWAN

25 Mar 2015 [Jawa Pos]

Nama besar Mitsubishi Fuso di sektor kendaraan niaga, tampaknya, semakin sulit ditandingi. Setelah sukses di segmen light duty truck dan medium duty truck, Mitsubishi Fuso melengkapi senjata andalan dengan New Fuso FI1217 di segmen light medium duty truck (LMDT)

Mitsubishi Fuso lebih optimis menatap persaingan di sektor mobil niaga pada 2015 ini. New Fuso FI1217 menjadi sejata rahasia baru. Varian itu menjadi pionir untuk mengarap pasar baru di segmen light medium duty truck (LMDT). Saat launching, New Fuso FI1217 mendapat target lumayan berat. Yakni, menembus setengah pasar hingga akhir tahun.

“tahun lalu situasi memang berat karena ada pemilihan umum. Pengusaha cenderung menunda investasi atau rencana usaha. Tapi, itu sudah berlalu,” ungkap Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). “Karena itu, kami yakin penjualan tahun ini bisa tumbuh maksimal. Terlebih ditopang New Fuso FI1217 ini, “imbuhnya.

Kehadiran New Fuso pada pertengahan 2014 memperkuat pangsa pasar kendaraan niaga Mitubishi di kelas medium truck. Berdasarkan data Gaikindo tentang penjualan ritel, pasar kendaraan niaga pada awal 2015 (Januari-Februari) menurun cukup signifikan hingga minus 30,5 persen. Meski begitu, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan perolehan 47,3 persen.

Pada segmen medium truck, Fuso meraup pangsa pasar hingga 19,7 persen. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan periode tahun lalu yang hanya 19,7 persen. Sementara itu, di kelas light truck, Colt Diesel si Kepala Kuning tetap memimpin dengan perolehan 55,5 persen pada awal tahun ini. “Raihan pangsa pasar ini membuat Mitsubishi Fuso tetap menjadi market leader selama 45 tahun di Indonesia,” sebut Rizwan.

Hal itu juga menjadi bukti bahwa Mitsubishi Fuso menjadi pionir dan belum memiliki tandingan. Saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, New Fuso FI1217 langsung diserbu konsumen. Produk itu sangat unik karena satu varian dapat menggaet dua segmen konsumen sekaligus.

Ya, New Fuso FI1217 bisa mengangkut muatan lebih besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan sempit. Sebab, ukurannya terhitung mungil layaknya light truck. Truk itu ditopang mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS. Mesin tersebut mendukung kebutuhan armada di kelas LDT dan MDT yang mampu mengangkut muatan lebih banyak mencapai 11 kubik dengan gross vehicle weight (GVW) 12,7 ton.

“Meskipun memiliki daya angkut lebih efisien dan cepat,”ujar Rizwan. Dia menambahkan, meski dipasarkan di beberapa negara sekaligus, dengan kecanggihan sepc yang disematkan, New Fuso FI1217 mampu beradaptasi dengan kondisi di masing-masing wilayah.

Menurut Rizwan, tahun ini sektor sektor konstruksi dan perkebunan diprediksikan akan memberikan kontribusi besar pada pasar kendaran niaga. Hal itu menjadi pertimbangan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors untuk meluncurkan New Fuso FI1217 untuk menambah line up varian yang menyesuaikan kondisi pasar.

KTB menyasar penggunaan utama New Fuso FI1217 untuk Dump Truck, sehingga cocok digunakan untuk sektor konstruksi (pasir & batu), perkebunan (sawit & karet) dan pertambangan (batu bara). Untuk informasi lebih lanjut mengenai jajaran produk kendaraan niaga, kunjungi situs resmi Mitsubishi Fuso Indonesia di www.ktbfuso.co.id.

Tak Lupa Unsur Kenyamanan

Sebagai kendaraan yang didesain untuk mengangkut banyak muatan berat, New Fuso FI1217 tampak gagah dan kukuh. Kepala kuning yang menjadi ciri khas truk-truk Mitsubishi diciptakan dengan sangat dinamis dan modern. Design bumper depan single piece yang sangat modern dan lebih kukuh.

Varian ini menggunakan ukuran ban 8.25-20-16PR, sasis dengan tinggi 230 mm, lebar 80 mm, tebal 7 mm menambah penampilan makin kukuh dan tangguh untuk menopang beban. Warna kuning yang legendaris pun dipertahankan.

Meski demikian, Mitsubshi tidak melupakan kenyamanan pengemudi. Pabrikan itu sangat memahami bahwa kondisi wilayah operasional New Fuso FI1217 menuntut konsentrasi dan kehati-hatian tingkat tinggi. Karena itu, pengemudi harus menjadi perhatian. Interior dan kabin pun dibikin se-cozy mungkin.

Kabin lega berdesain medern pada New Fuso FI1217 dilengkapi sliding and reclining seat. Adanya telescopic & tilt steering dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengendara, dilengkapi tempat penyimpanan, serta multi information display dengan LED. Hal tersebut mempermudah perngoperasian pengemudi dan pemakaian bahan bakar yang efisien.

Semua keunggulan yang ditawarkan New Fuso FI1217 membidik konsumen yang membutuhkan volume angkut lebih besar. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 408.000.000,- (off the road, referensi Jabodetabek), dan mulai hari ini konsumen sudah dapat memesan New Fuso FI1217 melalui dealer Mitsubishi terdekat.

Meski varian ini masih terbilang baru, namun konsumen tidak perlu khawatir dalam ketersediaan layanan purnajualnya. KTB telah menyiapkan after sales service untuk setiap varian yang ad. Mulai dari jaringan penjualan yang luas, ketersediaan Truck Center, Mobile Workshop untuk servis kendaraan, hingga part depo untuk menyokong ketersediaan suku cadang.

Dengan peluncuran New Fuso FI1217 ini, makan secara total Mitsubishi Fuso memiliki 29 varian yang siap memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga yang disesuaikan dengan berbagai jenis bisnis konsumen..