berita fuso

/5bd7e0bd6035b_5bd7e0bd603a7.jpeg /website/static/img/divider_news.png

Peresmian Dealer 2S di Makassar Perkuat Layanan Purna Jual Mitsubishi Fuso

30 Oct 2018

Makassar, Indonesia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, meresmikan 2S Dealer dari PT Bosowa Berlian Motors (26/10) yang berlokasi Tamalanrea, Makassar - Sulawesi Selatan. Ini merupakan dealer Mitsubishi Fuso yang ke-230  dan  merupakan jaringan kendaraan niaga terluas juga terlengkap di Indonesia.

 Konsep 2S Dealer hadir untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen dalam hal service (perbaikan) dan spare parts (suku cadang) disertai fasilitas pendukungnya seperti standarisasi layanan perbaikan dan ketersediaan suku cadang layaknya dealer utama, bedanya dealer ini tidak dapat melayani transaksi penjualan unit. Selain itu, karena terbatasnya. 

Service yang diberikan mencakup perawatan rutin hingga perbaikan berat, juga ketersediaan slow & fast moving parts. Di sini konsumen juga bisa mendapatkan program pendukung seperti kontrak service & spare parts, hingga pelatihan mekanik dan pengemudi. 

KTB berharap dengan adanya fasilitas baru serta rencana pengembangan dealer berkonsep 2S dapat memperkuat dominasi Mitsubishi Fuso, yang saat ini berhasil mencapai 44,7% market share Mitsubishi Fuso secara nasional.  KTB sangat menyadari pentingnya perawatan dan perbaikan rutin agar kendaraan dapat beroperasi secara optimal dan tidak mengganggu aktivitas bisnis konsumen. 

Seiring dengan tingginya permintaan serta luasnya wilayah cakupan kendaraan operasional Mitsubishi Fuso, membuat KTB berencana untuk memperluas jaringan berkonsep 2S agar lebih dekat & terjangkau oleh konsumen sampai ke area-area pelosok sehingga dapat mendukung dealer utama dalam memberikan pelayanan. 

Pada kesempatan ini KTB juga memberikan support kepada salah satu dealer PT Bosowa Berlian Motors di Palu, yang mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Adapun bentuk support yang diberikan adalah berupa tenda dan bangunan sementara, serta perkakas dan perlengkapan sehingga dealer dapat segera beroperasi sambil menunggu perbaikan fasilitas-fasilitas utama.