berita fuso

/56654a71261a3_56654a71261ad.jpg /website/static/img/divider_news.png

MITSUBISHI NEW FUSO FI1217 ANDALAN BARU TANPA LAWAN [KS]

25 Mar 2015 [Bisnis Indonesia]

Sebagai Truk No. 1 Di Indonesia, inovasi menjadi salah satu kunci utama dari Mitsubishi FUSO untuk dapat terus mempertahankan posisi pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia. Dan kali ini, Mitsubishi FUSO mejadi pionir dalam menggarap PASAR BARU diantara segmen Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT), yaitu segmen Light Medium Duty Truck (LMDT)

New Fuso FI1217 akan mengisi pasar di antara segmen LDT dan MDT. Sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut. Produk ini sangat unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini. Satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitas yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truk.

Performa Mesin

New Fuso FI1217 dilengkapi mesin diesel 3.907 CC bertenaga 170 PS / 2.500 rpm dengan torsi 53 Kg.m / 1.500 rpm. Maksimal GVW 12,700 kg yang mampu mengangkut hingga 11 m³. Mesin dilengkapi dengan teknologi canggih fuel supply system common rail 4D37 Engine sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Diameter kopling besar, 362 mm sehingga umur pemakaian panjang serta biaya perawatan rendah. Sistem pengereman menggunakan Full Air Brake System sehingga lebih aman digunakan.

Interior

New Fuso FI1217 memiliki kabin lega, modern dan nyaman yang dilengkapi dengan kursi yang dapat disesuaikan (sliding & reclining seat) sehingga nyaman bagi pengendara, telescopic & tilt steering yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengendara, tempat penyimpanan yang aman, serta multi information display dengan LED yang mempermudah pengoperasian pengendara dalam mengontrol kecepatan, pemakaian bahan bakar yang efisien, dll.

Eksterior

Design Kabin Aerodinamis, modern, dan gagah. Bumper depan merupakan single piece yang modern dan lebih kokoh. Varian ini menggunakan ukuran ban 8.25-20-16PR, chassis dengan ukuran tinggi 230 mm, lebar 80 mm, tebal 7 mm yang kokoh dan tangguh untuk menopang beban angkutan yang ada. Keseluruhan kabin dibalut dengan warna yang identik dengan “Si Kepala Kuning”.

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, New Fuso FI1217 membidik konsumen yang membutuhkan volume angkut lebih besar dari LDT namun terkendala menggunakan MDT pada kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 408.000.000,- (off the road, referensi Jabodetabek), dan mulai hari ini konsumen sudah dapat memesan New Fuso FI1217 melalui dealer Mitsubishi terdekat.

Meski varian ini masih terbilang baru, namun konsumen tidak perlu khawatir dalam ketersediaan layanan purna jualnya. KTB telah menyiapkan layanan purna jual pendukung untuk setiap varian yang ada, mulai dari jaringan penjualan yang luas, ketersediaan Truck Center serta Mobile Workshop untuk servis kendaraan, hingga Part Depo untuk menyokong ketersediaan suku cadang.

Dengan peluncuran New Fuso FI1217 ini, makan secara total Mitsubishi Fuso memiliki 29 varian (14 Light Truck, 14 Medium Truck dan 1 Large Truck) yang siap memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga yang disesuaikan dengan berbagai jenis bisnis konsumen.

New Fuso FI1217 merupakan salah satu potensi memperkuat pasar Mitsubishi Fuso menembus 50% pangsa pasar di tahun 2015. Varian ini melengkapi New Fuso FJ2523 Super Long dan New Fuso FJ2528 Super Mixer.

Berdasarkan data penjualan retail, pasar kendaraan niaga di awal 2015 (jan-Feb) anjlok hingga -30,5% persen*. Akan tetapi Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan perolehan 47,3%*.

Pada segmen medium truck, Mitsubishi Fuso memperoleh 19,7%* pangsa pasar mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya memperoleh 17,9%*. Sedangkan di kelas light truck, Colt Diesel si Kepala Kuning masih memimpin dengan perolehan 55,5%* pangsa pasar di awal tahun 2015.

*sumber: Data GAIKINDO untuk total penjualan segmen kendaraan niaga (commercial vehicle) di Indonesia.