berita fuso

/566546c83cd36_566546c83cd42.jpg /website/static/img/divider_news.png

MITSUBISHI NEW FUSO FI1217 ANDALAN BARU TANPA LAWAN [BI]

31 Mar 2015 [Gatra Cars Plus]

Dengan kemampuan angkutan lebih besar, bukan berarti Mitsubishi membuat kinerjanya lebih lamban. Desain bodi singset dan mesin tangguh menjaganya tetap lincah di segala medan jalan” Mitsubishi Fuso telah dikenal puluhan tahun menjadi teman setia para pebisnis di berbagai sektor industri di Indonesia. Lewat pengembangan yang berkelanjutan menjadi kunci utama kesuksesannya menggaet konsumen setia di pasar kendaraan niaga di Tanah Air.

Kini, satu varian baru kembali dilahirkan untuk memberikan solusi terbaik dengan membawa berbagai keunggulan, terutama pebisnis yang ingin menggunakannya di sektor konstruksi (pasir & batu), perkebunan (sawit & karet) dan pertambangan (batu bara).

Sebagai pencipta truk No.1 di Indonesia, Mitsubishi Fuso mengakomodir kebutuhan tersebut dengan memperkenalkan New Fuso FI1217 dengan konsep yang unik, yakni memiliki kapasitas sebesar dump truck namun tetap lincah layaknya light truck.

Kemampuan varian baru ini pun tidak perlu diragukan lagi. Kekuatan mesin diesel common rail dengan teknologi fuel supply system common rail 4D37 Engine menghasilkan tenaga 170 PS dan tetap hemat bahan bakar. Selain itu, desain chassis dengan tinggi 230 mm, lebar 80 mm dan tebal 7 mm membuatnya sanggup melahap muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg.

Meski daya angkut lebih besar, lewat sistem suspensi baru, Fuso FI1217 tetap handal saat bermanuver di medan jalan yang sempit bahkan terjal, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.

Tidak itu saja, tampilan eksterior yang aerodinamis selaras dengan ruang kabin yang didesain lebih nyaman dengan tingkat kebisingan kabin rendah serta praktis. Kursi yang dapat disesuaikan, telescopic & tilt steering dan multi information display dengan LED membantu pengendara tetap santai menjalani aktifitas berat meski ditengah cuaca terik.

“Varian ini memiliki kelebihan unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih. Satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck,” kata Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, New Fuso FI1217 yang mengisi di antara segmen light-medium duty truck (LDT) dan medium duty truck (MDT) ini dibanderol mulai dari Rp.408 juta,- (off the road, referensi Jabodetabek).