berita fuso

/56654afb47a5b_56654afb47a64.jpg /website/static/img/divider_news.png

KTB RESMIKAN TRUCK CENTRE 24 JAM KE-8 DI LINTAS JAWA – SUMATERA (RL)

25 Feb 2015 [Radar Lampung]

Kendaraan niaga merupakan salah satu moda penggerak dalam kegiatan bisnis di berbagai sektor. Selama  44 tahun, kendaraan niaga Mitsubishi Fuso telah hadir dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Pulau Jawa dan Sumatera merupakan jantung aktivitas kendaraan Niaga, karena pesatnya pembangunan di kedua wilayah tersebut.

Kegiatan ekspedisi yang banyak dilakukan kendaraan niaga selalu memerlukan kondisi kendaraan yang selalu prima demi keselamatan para pengendara. Jalan yang dilalui pada saat ekspedisi merupakan medan yang cukup sulit bagi pengendara, maka dari itu kondisi prima dari kendaraan mutlak diperlukan. Hal ini menyebabkan permintaan pasar akan layanan perbaikan dan perawatan kendaraan niaga terus meningkat. Untuk menjawab kebutuhan pasar akan tingginya perawatan dan perbaikan armada Mitsubishi Fuso, maka KTB menghadirkan layanan Truck Centre di area-area strategis yang mudah dijangkau oleh kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso.

“Salah satu kendala konsumen untuk menyervis kendaraan niaga adalah waktu. Biasanya mereka mengoperasikan truk pada pagi hingga sore hari, sementara pada malam hari dealer tutup. Karena itu kami membuka dealer ini dengan fasilitas Truck Centre 24 jam untuk memudahkan konsumen yang menyervis truknya,” ujar Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division PT. KTB.

Baru-baru ini KTB kembali menghadirkan dealer terbarunya yang dilengkapi dengan fasilitas Truck Centre untuk wilayah Palembang, Sumater Selatan. Dengan begitu KTB telah memiliki 8 Truck Centre berlokasi di lintas Sumatera – Jawa yang strategis dilalui oleh kendaraan niaga mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, akan bertambah lagi hingga 14 Truck Centre di tahun 2015.

Untuk wilayah Lampung sendiri, KTB telah menyediakan Truck Centre di salah satu dealer Mitsubishi yaitu PT. Budi Berlian Motor yang terletak di Jl. Raya Hajimena Km. 15, Kel. Hajimena, Kec. Natar, lampung. Semua Truck Centre tersebut siap melayani pelanggan setia Mitsubishi selama 24 Jam setiap harinya, termasuk weekend (sabtu/minggu) dan hari libur nasional.

Truck Centre dilengkapi dengan fasilitas penunjang, mesin dan peralatan canggih, serta mekanik handal yang dilatih untuk menangani berbagai jenis perawatan kendaraan Mitsubishi. Bagi konsumen yang mengalami masalah pada kendaraan selama di perjalanan, Truck Centre memiliki  Mobile Work Shop yang dapat menjangkau konsumen dimanapun konsumen berada. Sebanyak 81 armada Mobile Work Shop telah tersebar untuk melayani konsumen dan akan berkembang hingga 119 armada di tahun 2015.

Rizwan menekankan bahwa sebagai kendaraan penunjang bisnis, Mitsubishi Fuso harus terus bekerja agar memperlancar kegiatan bisnis konsumen sehingga efektif dan efisien untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi. Maka dari itu KTB ingin meminimalisir waktu istirahat / down time kendaraan niaga ketika diservice. Dengan adanya Truck Centre, konsumen dapat memanfaatkan waktu pada malam hari unutk service kendaraan sehingga tidak mengganggu jam operational kendaraan pada pagi-sore hari.

Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, KTB menyediakan Part Depo yang merupakan gudang-gudang penyimpanan suku cadang, KTB menyediakan  suku cadang kendaraan Mitsubishi baik slow moving part dan fast moving part. Part  Depo merupakan gudang suku cadang milik KTB yang dikelola oleh dealer sehingga mempercepat penyediaan suku cadang di suatu wilayah. Saat ini KTB memiliki 19 Part Depo yang tersebar di berbagai daerah, dan akan berkembang hingga 24 Part Depo di tahun 2015.

Menurut Rizwan, pengembangan jaringan layanan 3S (sales, service, spare part) merupakan komitmen KTB untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan serta layanan purna jual di seluruh Indonesia. KTB juga terus berkomitmen untuk memberikan layanan NON-STOP SERVICE memlalui jaringan layanan purna jual, karena Truk Mitsubishi No. 1 di Indonesia, Andalan Bisnis Sejati!

 

Mitsubishi Layani Service Truk 24 Jam

Bandar Lampung – Memiliki kendaraan niaga seperti truk dan kendaraan roda empat berukuran ekstra lainnya tentu ekstra pula dalam segi perawatan. Namun kebanyakan dari kendaraan niaga ini sulit mencari waktu luang untuk melakukan perawatan seperti service ringan yang meliputi ganti oli dan pengecekan mesin lainnya. Terlebih di hari sibuk seperti jam kerja pada umumnya.

Namun, anda para pemilik kendaraan niaga tidak perlu lagi khawatir jika tempat service truk buka selama 24 jam setiap harinya dan nyaris tak pernah ada kata libur atau tutup.

PT. Budi Berlian Motor yang berada di Jl. Raya Hajimena Km. 15, Lampung memberikan layanan Truck Centre selama 24 jam. Ini merupakan layanan service dan perawatan  truk dan kendaraan niaga yang biasa dipakai untuk ekspedisi. “Truck Centre ini diadakan unutk membantu mereka (pemilik kendaraan niaga) yang memiliki kendala pada kendaraan mereka kapan pun, khususnya pada malam hari,” jelas Service Head PT. Budi Berlian Motor Supanto Dwi Cahya, Selasa (24/2)

Supanto menambahkan, pengadaan Truck Centre juga diharapkan dapat membantu para pebisnis, dengan kendaraan niaga mereka yang tidak memiliki waktu luang di hari-hari kerja dan mungkin hanya bisa melakukan perawatan di sore hari atau waktu libur tertentu saja. Ditambah lagi waktu buka 24 jam, memberikan kemudahan untuk para pemilik truk dan kendaraan niaga melakukan service kapan saja. “Layanan Truck Centre ini buka setiap hari, termasuk hari Minggu dan libur nasional. Semua jenis pengerjaan diusahakan bisa dilakukan dalam layanan Truck Centre ini, kecuali pekerjaan bodu,” sebutnya.

Truck Centre Mitsubishi ini juga sangat lengkap, seperti pengadaan mobile lift yaitu perangkat yang dipergunakan untuk mengangkat truk Mitsubishi agar mempermudah dalam pemeriksaan truk secara menyeluruh. Didukung dengan peralatan service yang  tak kalah canggih seperti, Wheel Balancer yaitu alat yang digunakan untuk mendeteksi pada titik bagian mana dan seberapa berat ketidakseimbangan dari roda truk. “Pengadaan alat ini belum banyak, mungkin masih sedikit atau bahkan tidak ada pada bengkel truk lain. Tapi di sini (bengkel Mitsubishi Budi Berlian Motor) sudah dilengkapi dengan Wheel Balancer,” tuturnya lagi.

Tak hanya dari segi peralatan service yang terbilang modern. Namun juga, dari segi penyediaan suku cadang yang lengkap pada bengkel Mitsubishi ini karena bengkel ini telah dilengkapi dengan Part Depo atau gudang suku cadang.