berita fuso

/56654bf01a9f8_56654bf01aa03.jpg /website/static/img/divider_news.png

KTB RESMIKAN TRUCK CENTRE 24 JAM KE-8 DI LINTAS JAWA – SUMATERA (IP)

25 Feb 2015 [Indopos]

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan kejutan besar bagi para pelanggan di Palembang, Sumatera Selatan. Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia ini memperluas jaringan diler dan Truck Centre untuk memperluas jariangan penjualan dan layanan purna jual Mitsubishi di Indonesia.

Pusat dealer & Truck Centre tersebut bernama PT. Lautan Berlian Utama Motor (LBUM).

“Palembang dipilih karena memiliki perkembangan kendaraan niaga yang cukup pesat,” jelas Ekianto Tellys, Vice President PT. Lautan Berlian Utama Motor di tengah peluncuran Truck Centre LBUM (14/2). Dia menambahkan, dealer yang dipimpin oleh Bustomi Bursa MBA, Direktur Utama LBUM dan Ekianto ini dibangun di atas lahan seluas ±10.500m2.

Sekedar informasi, LBUM terletak di Jl. Soekarno Hatta Rt/Rw 48/10 Kel. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Palembang ini merupakan cabang ke-28 dari seluruh jaringan pelayanan dari Lautan Berlian di Indonesia. Sedangkan di Wilayah Sumatera Selatan dan Bangka belitung adalah cabang ke-11.

Dealer ini khusus menjual tipe kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV), dan Commercial Vehicle (CV), yang memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) yang siap melayani konsumen Mitsubishi di area Palembang dan sekitarnya.

Selain itu, dealer ini juga dilengkapi dengan fasilitas Truck Centre yang merupakan layanan service khusus untuk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya, termasuk akhir pekan dan hari libur nasional.

“Salah satu kendala konsumen untuk menyervis kendaraan niaga adalah waktu. Biasanya mereka mengoperasikan truk pada pagi hingga sore hari, sementara pada malam hari dealer tutup. Karena itu kami membuka dealer ini dengan fasilitas Truck Centre 24 jam untuk memudahkan konsumen yang menyervis truknya,” tambah Ekianto.

Dengan diresmikannya fasilitas layanan purna jual ini, maka KTB telah menyediakan 8 (delapan) Truck Centre berlokasi di lintas Sumatera – Jawa yang strategis dilalui oleh kendaraan niaga yaitu Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bnadung, Semarang dan Surabaya, dan akan bertambah lagi hingga 14 Truck Centre di tahun 2015.

Truck Centre dilengkapi dengan fasilitas penunjang, mesin & peralatan canggih, serta mekanik handal yang dilatih untuk menangani berbagai jenis perawatan kendaraan Mitsubishi. Bagi konsumen yang mengalami masalah pada kendaraannya selama perjalanan, Truck Centre memiliki Mobile Work Shop yang dapat menjangkau konsumen dimanapun konsumen berada.

Tidak tanggung-tanggung sebanya 81 armada Mobile Work Shop telah tersebar untuk melayani konsumen dan akan berkembang hingga 119 armada di 2015.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB, menambahkan sebagai kendaraan penunjang bisnis, Mitsubishi Fuso harus bekerja agar memperlancar kegiatan bisnis konsumen. ”Itu sebabnya, KTB ingin meminimalisir waktu istirahat atau down time kendaraan niaga ketika diservis,” papar Rizwan.

Tak sampai di situ untuk menjamin ketersediaan suku cadang di wilayah Palembang, LBUM juga dilengkapi dengan Part Depo yang merupakan gudang-gudang penyimpanan suku cadang kendaraan Mitsubishi baik slow moving part & fast moving part. Part Depo merupakan gudang suku cadang mlik KTB yang dikelola oleh dealer sehingga mempercepat penyediaan suku cadang di suatu wilayah. Saat ini KTB memilki 19 Part Depo yang tersebar di berbagai daerah, dan akan berkembang hingga 24 Part Depo di tahun 2015.

Menurut Rizwan, pengembangan jaringan layanan 3S (sales, service, spare part) merupakan komitmen KTB untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan serta purna jual di seluruh Indonesia. KTB juga terus berkomitmen untuk memberikan layanan non-stop service melalui jaringan layanan purna jualnya.

Catatan saja, selama tahun 2014, perolehan pangsa pasar untuk wilayah Sumatera Selatan Mitsubishi Fuso mencapai 56% dimana Colt Diesel di kelas light truck mendominasi hingga 61%, sementara Fuso di kelas medium truck memperoleh 24,7%.