berita fuso

/56655678b2138_56655678b2142.jpg /website/static/img/divider_news.png

KTB HADIRKAN MIKRO BUS ESPASIO EKSTRA NYAMAN, KABIN LEBIH LEGA [BI]

22 Dec 2014 [Bisnis Indonesia]

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) kini memiliki varian complete bus yang diberi nama Espasio yang sudah dipasarkan sejak November 2014. Dengan kabin yang lebih lebih lega, varian ini memberikan ekstra kenyamanan dengan kapasitas 17 penumpang di dalamnya.

Seiring dengan perkembangan jaman dan kebuuhan masyarakat akan sebuah transportasi yang nyaman dan aman guna menunjang kegiatan sehari-hari KTB kembali hadirkan kendaraan transportasi massal yang kian berkembang dengan kabin lebih lega agar memberikan ekstra kenyamanan bagi penumpang. KTB selalu berusaha untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan terbaik untuk pangsa pasar Indonesia.

Salah satu pilihan kendaraan trasportasi massal yang banyak dipilih konsumen adalah kelas mikro bus, karena dapat membuat lebih banyak penumpang namun tetap bersahabat dengan medan jalan berliku dan sempit, serta kenyamanan ekstra, khususnya untuk perjalanan jauh. Memenuhi kebutuhan  tersebut Espasio dapat menjadi pilihan bagi pengusaha transportasi yang menginginkan armada bus yang ekonomis dan juga eksklusif. Espasio varian ready micro bus pertama yang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia yang merupakan kerjasama dengan Adiputro sebagai pembuat karoserinya. Dengan demikian diharapkan varian ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan mikro bus yang sudah siap tersedia tanpa harus menunggu waktu untuk dibuat karoseri lagi.

Espasio merupakan pengembangan varian dari Mitsubishi Colt Diesel FE 71 Long Bus Chassis yang telah diluncurkan sebelumnya pada bulan Juni 2014. Varian ini dilengkapi dengan wheelbase dan frame sasis yang lebih panjang, yaitu 3,350 meter yang siap menjadi primadona baru di kelasnya karena memiliki kapasitas hingga 17 penumpang, sehingga lebih menguntungkan bagi para pebisnis transportasi.

Meskipun mampu memuat kapasitas lebih banyak, varian ini dilengkapi suspensi dan ban radial sehingga sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Tenaga maksimal didapat pada putaran mesin yang rendah, daya maksimum 110 PS / 2.900 rpm serta Torsi maksimum 27,5 Kg.m / 1.600 rpm, sehingga efisiensi bahan bakar tinggi. Turning radius kecil 7.0 m, memberikan kemudahan dalam melakukan putaran balik atau manuver di jalan sempit. Untuk memberikan kesan mewah, Espasio dilengkapi dengan velg alumunium, serta design kabin premium.

Colt Diesel FE 71 Long Bus ini sangat cocok digunakan untuk bisnis travel, shuttle bus, angkutan umum, bus sekolah, bus untuk aktivitas promosi dan lain-lain. Dengan dua pilihan warna yaitu putih dan silver, Bus Espasio memiliki kelengkapan standard dengan AC serta CD player yang siap memberikan kenyamanan perjalanan berkelas kepada para konsumen.

Dengan semua keunggulan dan kemewahan yang ditawarkan, Espasio dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 392.000.000,- (harga off the road, referensi Jabodetabek). Untuk informasi & spesifikasi lebih lanjut mengenai Espasio, konsumen dapat langsung mengakses www.ktbfuso.co.id atau langsung menhubungi dealer terdekat.