berita fuso

/5665421469158_5665421469172.jpg /website/static/img/divider_news.png

KTB GIAT BERI PELATIHAN, KONSUMEN MITSUBISHI FUSO SEMAKIN UNTUNG

07 Jun 2015 [Advertorial Bisnis Indonesia]

Sebagai armada penunjang kegiatan bisnis, Mitsubishi Fuso selalu dalam keadaan siaga untuk digunakan sehingga

kegiatan bisnis terus berjalan dan mendapatkan keuntungan maksimal. Untuk menyediakan armada yang prima, perawatan rutin mutlak diperlukan. Salah satu kendala yang sering dihadapi konsumen adalah keterbatasan waktu untuk memeriksakan kendaraan niaga mereka ke bengkel terdekat.

Untuk menghemat waktu dan
tidak memangkas waktu operasional kendaraan niaga mereka, para konsumen biasanya sudah memiliki mekanik tersendiri yang menangani perawatan serta perbaikan. Kendala lain yang
kerap dihadapi adalah ketidak pahaman mekanik akan unit yang mereka tangani, hal ini justru memperburuk kondisi kendaraan karena salah penanganan. Untuk meminimalisir hal tersebut, sejak tahun 2005 KTB rutin membuka kelas pelatihan bagi para mekanik konsumen dan pengemudi (fleet training) yang berasal dari berbagai latar belakang usaha. Fleet training merupakan forum untuk bertukar informasi mengenai cara berkendara yang baik, serta perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso sehingga peserta dapat mengetahui apa yang dapat / tidak dapat dilakukan pada kendaraan dan membuat kendaraan selalu dalam kondisi optimal setiap harinya.

Kondisi pasar otomotif yang sedang lesu tidak serta merta melemahkan komitmen KTB untuk memberikan pelayanan terbaik. Kondisi tersebut justru semakin mendorong KTB untuk lebih maksimal dalam memberikan layanan purna jual, salah satunya melalui program fleet training ini.

Program yang rutin dilakukan KTB ini mendapat respon positif dari konsumen, bahkan permintaan kelas pelatihan terus meningkat setiap tahunnya. Sejak pertama kali dilaksanakan di tahun

2005, total jumlah mekanik konsumen dan pengemudi yang mengikuti training sebanyak 10.015 peserta. Di tahun 2014 saja, telah dilaksanakan 118 kelas pelatihan dengan 1.746 peserta yang berasal 657 perusahaan dari berbagai bidang usaha. Sedangkan di 2015,

dari Januari hingga April 2015, telah dilaksanakan 44 kelas pelatihan. Hingga akhir tahun 2015 ini KTB menargetkan untuk memberikan 97 kelas pelatihan kepada 2.480 peserta mekanik konsumen.

Materi pelatihan yang selalu dikembangkan ini semakin meningkatkan antusias peserta training. Materi varian terbaru juga kerap diberikan, karena biasanya varian yang satu dengan yang lain memiliki kondisi penanganan yang berbeda.

“Dengan semakin bertambahnya varian baru Mitsubishi Fuso, kami wajib memberikan edukasi kepada para konsumen, khususnya para mekanik

dan pengemudi, agar ilmunya dapat langsung diterapkan pada kendaraan Mitsubishi Fuso yang mereka miliki”, ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director – MFTBC Marketing Division KTB.

KTB melaksanakan program
fleet training dengan dibantu oleh jaringan dealer yang telah tersebar
di seluruh Indonesia, sehingga lebih mudah menjangkau peserta pelatihan. Instruktur pelatihan merupakan instruktur terlatih yang berasal dari dealer resmi Mitsubishi Fuso, yang tentunya telah mendapat sertifikasi dari KTB.

KTB berharap program fleet training dapat memberikan ilmu terapan kepada para mekanik dan pengemudi sehingga dapat melakukan perawatan kendaraan dengan penanganan yang tepat, sehingga kendaraan Truk Mitsubishi Fuso selalu siaga melaju mendukung bisnis angkutan. (Adv)