berita fuso

/56a91a78934ac_56a91a78935a4.jpg /website/static/img/divider_news.png

Dalam Sebulan KTB Resmikan Empat Truck Center Baru

25 Nov 2015 Bisnis Indonesia

Selain fokus dalam mempertahankan Market Share Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Mototrs (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia juga fokus mengembangkan layanan purna jual. Salah satu layanan purna jual yang sedang gencar dikembangkan adalah Truck Center.
Truck Center merupakan satu-satunya layanan khusus kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang beroperasi non-stop selama 24 jam / 365 hari, yang siap melayanai perawatan / perbaikan kendaraan milik konsumen sehingga tidak mengganggu waktu operasional kendaraan alias zero down time.
Di bulan November 2015, KTB meresmikan empat Truck Center baru, sehingga saat ini Truck Center telah tersedia di 12 area strategis bagi kendaraan niaga.
Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB, mengatakan, “Kami sadar, semakin tingginya aktifitas bisnis sangat membutuhkan penggunaan kendaraan niaga yang dapat terus beroperasi tanpa henti, oleh karena itu kami juga telah menyiapkan suatu solusi khusus untuk perawatan kendaraan dengan fasilitas Mitsubishi Fuso Truck Center.”
Truck Center pada umumnya dilengkapi dengan Parts Depo, yaitu gudang suku cadang milik KTB yang bertujuan untuk mempercepat proses distribusi serta stok suku cadang di berbagai wilayah. Sehingga ketika kendaraan diservis dan membutuhkan suku cadang tertentu, dapat langsung tersedia sehingga proses servis berjalan cepat dan tuntas. Truck Center juga dilengkapi dengan layanan 24 Jam Mobile Workshop yang siap melayani servis kendaraan di lokasi-lokasi yang dapat diperoleh konsumen dengan perjanjian / service booking sebelumnya.
Truck Center juga menawarkan konsep zero down time, dimana konsumen dapat melakukan perawatan berkala dengan kebebasan pilihan waktu bagi konsumen tanpa harus mengganggu waktu operasional kendaraan, karena beroperasi non-stop selama 24 jam / 365 hari. KTB gencar mempromosikan zero down time, karena ini merupakan hal yang paling dicari oleh pelaku bisnis dari kendaraan operasional mereka. Jika kendaraan harus melakukan perawatan / perbaikan kendaraan di sela-sela waktu operasional mereka tentu akan mengurangi pendapatan mereka, hal ini yang paling dihindari pengusaha.
Di Indonesia sendiri, layanan seperti ini merupakan satu-satunya dan hanya ditemukan di Mitsubishi Fuso. KTB berharap layanan ini semakin memperkuat loyalitas konsumen. Berkat kepercayaan konsumen, di tahun 2015 ini Mitsubishi Fuso mampu mengokohkan dominasinya dengan perolehan 47% pangsa pasar kendaraan niaga Indonesia, menjadi market leader selama 45 tahun berturut-turut