berita fuso

/56653f128faf6_56653f128fb00.jpg /website/static/img/divider_news.png

NIKMATI PROMOSI MENARIK SELAMA BULAN RAMADHAN BERSAMA MITSUBISHI FUSO

23 Jun 2015 [HARIAN KONTAN]

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), menyelenggarakan “Ramadhan Service Campaign 2015” yang diselenggarakan serentak di 196 jaringan bengkel Mitsubishi Fuso mulai 15 Juni-11 Juli 2015.

“Ramadhan Service Campaign 2015” menawarkan program gratis pengecekan kendaraan di seluruh dealer, gratis penggantian filter solar di hari Sabtu, buka puasa bersama gratis setiap hari Jumat, Service Discount Coupon Rp100ribu untuk layanan servis selanjutnya (berlaku di 22 dealer terpilih & 8 Truck Center), serta Mobile Service 24 Hour yang siaga melayani di jalur utama lintas Sumatera dan Jawa melalui layanan Service Booking.

Executive Marketing Director of MFTBC Marketing KTB Rizwan Alamsjah mengatakan program ini dibuat untuk membantu para konsumen untuk tetap dapat beroperasi maksimal di tengah bulan Ramadhan ini. Menurutnya, beberapa sektor industri mendapatkan beban kerja yang lebih tinggi dibanding biasanya sehingga kinerja baik kendaraan niaga semakin dibutuhkan.

“Untuk membantu mengantisipasi dan mengatasi hal tersebut, KTB kembali menyelenggarakan Ramadhan Service Campaign. Tahun lalu kami melihat animo yang positif dari para konsumen, terlihat dari meningkatnya kendaraan yang masuk bengkel. Tahun ini kami menargetkan kendaraan yang masuk ke bengkel meningkat 15% melalui program ini,” tutur Rizwan.

Sejatinya kondisi prima kendaraan niaga harus selalu dijaga dengan melakukan pemeriksaan secara berkala. Mengapa? Karena dengan pemeriksaan berkala umur kendaraan bisa bertahan lebih lama dan kinerja pun lebih maksimal sehingga konsumen pun akan mendapatkan keuntungan yang lebih.

Selain itu dari segi keamanan pun akan lebih terjaga. Sebagian besar kecelakaan di jalanan yang terjadi memiliki akar permasalahan yang sama, jarangnya dilakukan pemeriksaan secara berkala. Tanpa pemeriksaan, beberapa bagian yang sudah tak berkerja maksimal tidak terdeteksi, misalnya pada bagian ban dan rem.

Jika terjadi kecelakaan, maka kerugian yang dirasakan akan menjadi ganda. Pertama adalah kendaraan yang sudah tak dapat digunakan lagi atau setidaknya harus dilakukan reparasi, kedua dari segi barang yang diangkut. Bisa barangnya terlambat sampai ke tempat atau pun ikut rusak dalam kecelakaan.

Oleh karena itu, seperti pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, begitu pula dengan kendaraan niaga. Tak ada salahnya melakukan pengecekan demi mencegah kerugian yang lebih besar jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Dengan demikian bisnis pun bisa berjalan dengan lebih lancar.

KTB pun secara konsisten memberikan pelatihan kepada para mekanik sehingga dapat memberikan service yang maksimal pada setiap kendaraan masuk. Apalagi mengingat banyaknya varian Mitsubishi Fuso sehingga pengetahuan, informasi, serta wawasan harus selalu diperbaharui. Maka dari itu setiap konsumen dapat menikmati service yang memuaskan.

Mitsubishi Fuso sendiri merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia selama 45 tahun.

Truck Center di lintas Jawa–Sumatera juga menjadi catatan tersendiri merupakan satu-satunya pusat servis khusus kendaraan niaga yang beroperasi selama 24 jam setiap hari (termasuk akhir pekan dan hari libur). Belum lagi ditambah Parts Depo sebagai gudang penyimpanan suku cadang, dan Mobile Workshop yang siap melayani konsumen di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ramadhan Service Campaign 2015, konsumen dapat menghubungi dealer Mitsubishi Fuso terdekat atau mengunjungi website resmi perusahaan di www.ktbfuso.co.id.