berita fuso

/5b5a6e97d5519_5b5a6e97d5563.jpeg /website/static/img/divider_news.png

Peresmian Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) Tingkatkan Kualitas Para Mekaniknya, Mitsubishi Fuso Resmikan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center ke-8 di Bandung

26 Jul 2018

KTB meresmikan pusat pelatihan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) yang ke-8 di Bandung, Jawa Barat. (26/7).

Di dirikannya KRTC merupakan salah satu wujud layanan professional bagi para pebisnis professional yang di gaungkan Mitsubishi Fuso di awal tahun 2018.

Pusat training KRTC di dukung dengan fasilitas yang memadai, tenaga pengajar professional serta program pelatihan yang khusus disediakan untuk meningkatkan keterampilan dalam menangani kendaraan Mitsubishi Fuso. 

Bandung, Indonesia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia secara resmi membuka Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) yang ke-8 di Bandung, Jawa Barat pada 26 Juli 2018. Acara tersebut di resmikan langsung oleh Direktur Sales & Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono. 

KRTC merupakan pusat pelatihan After Sales Service yang di sediakan bagi para mekanik dealer – dealer Mitsubishi Fuso serta siswa SMK di Indonesia sebagai bentuk komitmen dan sarana bagi para mekanik Mitsubishi Fuso untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam menangani kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. 

Ini merupakan KRTC ke-8 dari sejumlah KRTC yang telah tersebar di seluruh Indonesia seperti, Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Banjarbaru, dan Makassar. KRTC Bandung akan mencakup pelatihan mekanik dealer-dealer di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. 

Bandung di pilih karena populasi Mitsubishi Fuso cukup mendominasi di wilayah ini dengan market share 62,6%. Khususnya di kelas light duty truck, produk kebanggaan Colt Diesel berhasil menguasai pasar kendaraan niaga di Bandung dengan market share 67,4%. Sementara di Jawa Barat, Mitsubishi Fuso berhasil menjadi pemimpin pasar dengan market share 63,5% dan Colt Diesel meraih market share absolut sebesar 70,4%. Untuk itu KTB selalu mengupayakan untuk terus meningkatkan keterampilan dari tenaga After Sales Servicenya.

Fasilitas ini di bangun diatas lahan seluas 2.000 m2 dengan 2 bagian gedung yaitu area workshop seluas 1.000 m2 dan gedung training seluas 1.000 m2. KRTC yang bekerja sama dengan dealer PT. Surya Putra Sarana ini di lengkapi dengan fasilitas 5 ruang kelas, 4 kamar asrama siswa, 15 kamar mandi, area praktek serta ruangan perkakas. Selain itu, KRTC Bandung juga dilengkapi dengan ruang ibadah, perpustakaan, lobby yang nyaman, ruang makan yang luas serta area untuk kegiatan senam pagi. 

KRTC memberikan program pendidikan dan pelatihan seperti, F-STEP (Fuso Service Technician Education Program) untuk truk dan bus bagi para peserta teknisi dan FSA (Fuso Service Advisor) bagi peserta non-teknisi dealer Mitsubishi Fuso. Selain itu KRTC juga mendukung program FVEP (Fuso Vocational Education Program) yaitu dengan memberikan pelatihan Basic Automobile bagi para siswa-siswi SMK agar nantinya siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. 

Selain program-program tersebut, sarana KRTC juga dapat digunakan untuk mengadakan fleet training yakni pelatihan khusus untuk para mekanik dan supir perusahaan-perusahaan besar pengguna Mitsubishi Fuso. Dalam sambutannya, Direktur Sales dan Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono mengatakan bahwa di dirikannya KRTC merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso dalam memberikan layanan professional. 

Pembangunan KRTC Bandung ini sesuai dengan target kami agar 8 area fokus bisnis kami, masing-masing memiliki pusat training bagi pengembangan staff dealer. Ini juga merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan layanan professional, dimana kami sangat memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia dealer yang dapat mendukung bisnis penjualan Mitsubishi Fuso dan memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya kepuasan pelanggan”, ujarnya.

 Dengan pengalaman yang telah dimiliki KTB yang terpilih sebagai salah satu pusat pelatihan dari MFTBC dengan nama “FUSO Asia – Asean Regional Training Center (Fuso AA-RTC)” bagi semua Authorized Distributor dari MFTBC yang berada di Asia dan kawasan ASEAN, diharapkan keberadaan KRTC ini dapat memacu Mitsubishi Fuso untuk memberikan pelayanan terbaik dan mempertahankan pangsa pasarnya untuk menjadi absolut market leader 50% di segmen kendaraan niaga.