berita fuso

/5bc0104e9f662_5bc0104e9f6a8.jpg /website/static/img/divider_news.png

2S Fleet Workshop Pertama dari Mitsubishi Fuso Mempermudah Operasional Armada Konsumen di Ketapang, Kalbar

12 Oct 2018

Ketapang, Indonesia – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop hasil kerjasama dengan salah satu konsumen fleet Mitsubishi Fuso, yaitu Cargill Poliplant Group, salah satu perusahaan sawit terbesar di Indonesia. Peresmian dilaksanakan di area perkebunan kelapa sawit milik Cargill Poliplant Group di Ketapang, Kalimantan Barat (11/10).

Ini merupakan 2S Fleet Workshop pertama, yang digagas oleh KTB dan dealer PT Gemilang Berlian Indah, bersama dengan Cargill Poliplant Group selaku konsumen fleet yang memiliki lebih dari 300 unit Mitsubishi Fuso sebagai kendaraan operasional pengangkut sawit. Kerjasama ini bermula dari kebutuhan akan kemudahan perawatan, perbaikan, serta ketersediaan suku cadang di tengah perkebunan sawit seluas 51.000 hektar yang dikelola oleh Cargill Poliplant Group.

Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono, mengatakan “Kami menyadari betul bahwa purna jual menjadi komponen penting dalam keberlangsungan bisnis. Konsumen kami merupakan pebisnis profesional di bidangnya, dan tugas kami memberikan solusi bisnis kepada konsumen melalui produk profesional, layanan profesional, dan komunikasi profesional, di mana salah satunya diwujudkan melalui fasilitas 2S Fleet Workshop”.

2S Fleet Workshop memiliki fasilitas layaknya bengkel resmi, terdiri dari stall-stall perbaikan, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, dan ruang-ruang pelatihan. 2S Fleet Workshop nantinya akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet, sedangkan KTB dan dealer akan memberikan dukungan berupa program-program diantaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta konsinyasi suku cadang dibmana dealer secara rutin akan memasok suku cadang di lokasi-lokasi konsumen.

 KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari Cargill Poliplant Group dalam memenuhi kebutuhan kelapa sawit yang sedang meningkat. Sektor perkebunan terutama kelapa sawit menjadi pendorong pertumbuhan Mitsubishi Fuso sejak tahun 2017 lalu.

Data Mitsubishi Fuso menunjukkan kontribusi sektor perkebunan merupakan kontribusi terbesar kedua setelah logistik. Kontribusi angkutan barang/orang 47%, sedangkan perkebunan/perikanan/peternakan kontribusinya sebesar 21% terhadap total penjualan nasional Mitsubishi Fuso sebesar 32.341 unit (Januari-Agustus 2018). 

Adapun varian yang banyak digunakan adalah dump truck, yang digunakan untuk mengangkut hasil sawit di jalan perkebunan off road sehingga membutuhkan varian yang mengutamakan power seperti Colt Diesel FE SHD-X dan FE 74 HD.